Sunday, November 13, 2016

Fakta Cowok Jenius

Annyeong Uzy bawa fakta-fakta cowok jenius nih, keep scroll down ya.. 
Ini totaally dari pendapat Uzy plus pengalaman menghadapi cowok-cowok super jenius disekitar Uzy.


Cowok jenius, spesies cowok-cowok ber-IQ diatas 130 ini sebenarnnya banyak loh disekitar kita, kitanya aja yang kurang ngeh sama mereka. Cowok jenius, siapa sih yang gak tertarik sama mereka, pintar iya, keren iya, gateng mah bonus. Faktanya cowok jenius tuh:

1. Pendiem, tipe cool boy lah
Cowok jenius tuh pendiem, daripada banyak bacot, mereka lebih memilih memikirkannya sendiri. Meskipun lagi diam gitu, sebenarnya dalam otaknya terus menerus ada yang dipikirkan, terkait hal-hal yang orang kira sepele, tapi bagi mereka itu sangat krusial.

2. Pinter olahraga, terutama lari
Yang pernah nonton Playful Kiss pasti tau maksud Uzy. Iya, cowok jenius itu pinter olahraga, dan itu gak cuma di dunia komik dan drama. Olahraga yang cowok jenius suka biasanya lari, terutama sprint (lari jarak pendek). Karena dengan sprint, seluruh tubuhnya bergerak, bisa menambah fokus, dan bisa melatih strategi mereka.

3, Suka nge-game online dan segala sesuatu terkait komputer
Ini ciri-ciri paling menonjol dari cowok jenius. Percaya tidak percaya, cowok yang hobinya ngegame itu jenius. Karena dunia game mengajarkan mereka strategi bermain dan fokus.

4. Berkacamata tapi gak cupu
Saking sukanya ngegame, tak jarang cowok jenius tuh berkacamata, tapi yah, kalau jenius dari orok, mau pakai kacamata setebal apapun, aura 'orang pintar' gak bakal bikin cowok keliatan cupu. Yang keliatan cupu tuh cowok yang sebenarnya gak pinter-pinter amat, tapi kemana-mana tentengannya buku (padahal gak dibaca, buat jaga image doang).

5. Gak suka belajar, kalau belajar kepalanya sakit
Ini ajaibnya cowok-cowok jenius, mereka gak suka belajar. Karena belajar hanya akan membuat pikirannya bentrok. Tadinya dia berpikir sangat kritis, tapi disuguhkan materi pelajaran yang standarnya low banget, membuat kepala mereka sakit.

6. Tipe auditori, pendengar yang baik cocok jadi tempat curhat
Kebanyakan cowok jenius tuh, tipe auditori. Mereka lebih suka mendengar ketimbang mengungkapkan. Makanya ini kesempatan yang bagus buat cewek-cewek 'ratu baper' curhat ke mereka. Cowok jenius cenderung akan menyimak dengan baik, dan solusi dari mereka bisa jadi Win!Win!Solution. Tapi jangan keasyikan curhat, nanti lama-lama malah terpikat *eh.

7. Skill diatas rata-rata teman seumurannya
Skill dalam bidang apapun yang biasanya belum dikuasai temannya tapi cowok jenius yang punya tingkat kepo tinggi, sudah punya skill itu. Contohnya, skill merakit robot. Teman sekelasnya lagi sibuk main monopoli, dia sudah pintar buat robot. Contoh lain, skill menyetir mobil, memang belum layak untuk mengendarai kendaraan bermotor sebelum 17 tahun, tapi sekedar tau skillnya tak apa kan? Cowok jenius tuh suka otomotif, buka buat ngegaya di jalan, tapi untuk mencari solusi mesin terbaik dari yang ada sekarang ini.

8. Tipe pendebat ulung
Selain tipe auditory, ada juga tipe pendebat. Mereka ini, tipe orang yang pandai memahami masalah dalam sepersekian detik, menyusun kerangka kata yang mau diucapkan agar mampu langsung membungkam lawannya. Tak mesti hal kritis, hanya masalah sabun mandi, bia jadi topik debat mereka. Mereka tak segan-segan berkata lugas, walau itu menyakiti hati orang, kalau tidak ya tetap tidak.

9. Excited pada 1 pokok masalah
Cowok jenius tuh, suka pada 1 masalah. Saat mendengar masalah ini, dia langsung excited sekali. Bagi cewek yang pengen dekat sama cowok jenius mesti tau masalah apa yang disukai cowok jenius itu. Misal, cowok itu suka perang dunia, ajak mereka cerita tentang  perang dunia, bukannya drama korea.

10. Cowok jenius punya fokus yang tinggi, jangan ganggu mereka
Contohnya, saat mereka lagi asyik baca buku, please, jangan ricuh di dekatnya, atau mereka bakal ngamuk. Cowok jenius tuh sangat sensitif (cewek PMS aja kalah). Pernah dengar 'marahnya orang sabar lebih bahaya', nah itu maksud Uzy.

Intinya cowok jenius ber-IQ tinggi tuh cowok dengan kemampuan diatas rata-rata teman seumurannya, mereka punya fokus dan strategi yang bagus, cekatan, dan kadang lepas kontol. Nah, menurut Uzy, deretan cowok jenius ini bakal klop sama cewek yang lebih tua dari mereka. Sekedaruntuk menuntun, dan jadi tempat yang connect untuk diajak ngebahas hal-hal di luar nalar.

Annyeong,
Uzy
Load disqus comments

0 comments