Thursday, October 20, 2016

Jawaban Ruko Transformasi Geometri kelas XII

Annyeonghaseyo chingu~~


Biar adem, coba deh sambil denger lagunya EXO-Artificial Love ya.. Lagu, bukan perform.. *you know what i mean*

Oke, yang mau liat jawaban PG ruko trans geo, scroll down ya..


Pilihan Ganda
1. Mx adalah Pencerminan terhadap sumbu X dan My=x adalah perncerminan terhadap garis y=x. Martriks tranformasi tunggal adalah . . .
2. Vektor x diputar terhadap titik asal o sebesar >0 searah jarum jam, kemudian hasilnya dicerminkan terhadap garis y = 0 menghasilkan vektor y. Jika y=Ax, matriks A adalah . . .     
 3.Vektor     diputar terhadap titik asal o searah jarum jam sebesar , kemudian hasilnya dicerminkan terhadap garis x – y = 0 menghasilkan vektor    . Jika             , matriks A adalah . . .

4. Vektor     diputar terhadap titik asal o sebesar          searah jarum jam, kemudian hasilnya dicerminkan terhadap garis x = 0 menghasilkan vektor    . Jika           , matriks A adalah . . .

5. Vektor              diputar mengelilingi pusat koordinat o sejauh       dalam arah berlawanan dengan perputaran jarum jam, Hasilnya dicerminkan terhadap sumbu X, menghasilkan vektor             . Jika            maka A = . . .



6.

7. 7. Titik (4,-8) dicerminkan terhadap garis x = 6, dilanjutkan dengan rotasi (0, 60o), hasilnya adalah . . .

8.  Koordinat bayangan segitiga ABC dengan koordinat titik A(2,1), B(4,2), dan C(1,3) karena transformasi oleh matriks           kemudian dilanjutkan dengan
   rotasi -90o terhadap O(0,0) adalah berupa segitiga

   9. Koordinat bayangan A(7,1) karena rotasi sebesar 30o .kemudian dilanjutkan rotasi 60o terhadap pusat P(3,2) adalah . . .

10. Bayangan titik P(3,-5) karena rotasi pusat O sebesar π, dilanjutkan dilatasi pusat (2,4) dengan faktor skala 3 adalah . . .



13. Diketahui M adalah pencerminan terhadap garis   y=-x dan T adalah tranformasi oleh matriks            . Koordinat bayangan titik A(2,-8) jika ditransformasikan oleh M dilanjutkan oleh  T  adalah . . .
14.  Persamaan peta garis 3x – 4y = 12, karena refleksi terhadap garis
   y – x =0, dilanjutkan oleh transformasi yang bersusaian dengan matriks             adalah . . .

16. Garis 2x + 3y = 6 ditranslasikan dengan matriks       dan dilanjutkan dengan       bayangannya adalah .  . 

17. Bayangan dari kurva parabola y+1=x² yang didilatasi oleh               dan dilanjutkan oleh refleksi terhadap sumbu Y adalah . . .

18. y = cos x ditransformasi ke sumbu Y kemudian dilatasi 2
Soal seperti ini bisa diselesaikan dengan menambah nilai dilatasi ke depan cos x. Abaikan transformasi sumbu. Jadi jawabannya y= 2 cos x.

19. y = sin x ditransformasi ke sumbu X kemudian dilatasi 1/2
Soal seperti ini bisa diselesaikan dengan menambah nilai dilatasi ke depan sin x. Abaikan transformasi sumbu. Jadi, jawabannya y = 1/2 sin x

20. Jika lingkaran L ≡ x² +y²–4x–6y–12 =0 ditranformasi oleh matriks      =             dilanjutkan oleh     =         , maka persamaan bayangan lingkaran L adalah . . .

Load disqus comments

3 comments