Wednesday, June 1, 2016

[REVIEW] Tokoh Kartun Pororo The Little Penguin dan Teman-Teman

Pororo The Little Penguins

뽀롱뽀롱 뽀로로 (baca: Porong Porong Pororo)



Pororo The Little Penguins adalah salah satu tokoh kartun asal negeri gingseng, Korea Selatan yang kini telah tersohor belakangan ini. Pororo ini sudah diproduksi dalam 4 season, yang tiap seasonnya selalu membawakan kisah yang menarik dari kehidupan Pororo dan kawan-kawannya di kutub yang bersalju. Di tiap seasonnya pula selalu bertambah tokoh-tokoh baru yag kian mewarnai kisah Pororo and the gang.

Uzy, mau mengulas tuntas tokoh-tokoh Pororo The Little Penguins nih. Uzy udah terlanjur jatuh hati sama kartun penguin nih, tertarik aja, yaaa kali ada penguin pake helm buat terbang gitu. Terus apa hubugannya Pororo dengan Haha 'Running Man'? mirip juga nggak.

1. Pororo

Pertama, ya si bintang utama, si Pororo (versi Korea di-dubbing oleh Lee Seon) adalah seekor pinguin yang digambarkan memakai pakaian terbang berwarna biru serta berkacama dan berhelm terbang, padahal kita tahu, pinguin adalah burung yang tidak bisa terbang. Pororo berumur 8th, 9th di season 3, 10th di season 4. Pororo tinggal di sebuah rumah dari pohon cemara bersama Crong, seekor dinosaurus kecil berwarna hijau.
Pororo ini cenderung labil dan sering berselisih dengan Crong. Ia juga mengalami cinta sesaat dengan Petty, pasangannya saat di Festival Menari (Freeze in your Position, -Pororo sing along-). namun Loopy juga menyukainya dan menginginkannya lebih dari sekedar 'teman'. Di season 3, Loopy memintanya menikahinya, tapi Pororo menolak dan ingin menikahi princess kecil seperti Petty -cinta sesaatnya-.
Alat musik: gitar listrik.

2. Crong


Crong (versi korea di dubbing oleh Lee MiJa) adalah seekor dinosaurus hijau kecil, yang dulu ditemukan masih dalam bentuk telur di sebuah lubang tempat menyimpan barang, kemudian diadopsi oleh Pororo sebagai adik. Crong adalah anggota termuda di kelompoknya, ia berumur 3 tahun, 4 tahun di season 3, dan 5 tahun di season 4. Saat awal kemunculannya ia belum fasih bicara, ia hanya bisa bilang "Crong", tapi kini sudah bisa memanggil nama Pororo dan basic word lain. Crong selalu saja ngintilin kemana pun Pororo pergi, dan sering berdebat dengannya. Ia juga mengalami cinta sesaat pada Loopy dan  agak tertarik pada Petty.
Alat musik: seruling.

3. Loopy

Ini dia nih si manis merah jambu, yang bikin hati para cowok memancarkan rasa-rasa merah jambu, hahaha. Loopy (versi korea di dubbing oleh Hong SoYeong) adalah seekor berang-berang super imut, pemalu, sensitif, dan  kadang berlagak seperti tuan putri. Loopy berumur 8 tahun, 9 tahun di season 3, 10 tahun di season 4. Loopy tinggal di sebuah rumah kayu, ia sangat sering mengundang teman-temannya berkunjung ke rumahnya. Ia juga sangat gemar memanggang kue, kemudian Eddy dan Pororo saling berebut perhatian Loopy, hingga Petty muncul.
Ia juga sering ke rumah Pororo sekedar mengantarkan kue-kuenya. Di season 2, bersamaan dengan kemunculan Petty, Loopy mulai memakai jepit rambut berbentuk bunga berwarna kuning. Loopy mengalami cinta sesaat pada Eddy tapi juga begitu menyukai Pororo. Di season 3, Loopy semakin menguatkan indikasi Pororo akan menikahinya, tapi sayang, Pororo menolaknya dan bilang ingin menikahi Petty saja.
Alat musik: piano putih.

4. Eddy

Eddy (versi korea di dubbing oleh Ham SooJeong) adalah seekor rubah berintelejensi tinggi dan sangaat inovatif serta kreatif. Ia berusia 10 tahun, 11 pada season 3 dan 12 pada season 4. Ia kerap kali menciptakan barang-barang seperti robot, kereta, mobil, sayap terbang, dll. Sering saja ia mengalami kegagalan pada alat-alat itu, entah karena salah prosedur atau kejahilan teman-temannya. Ia berteman baik dengan Pororo, tapi juga menjadi rival di saat bersamaan.
Eddy menyukai Loopy dan agak tertarik pula pada Petty. ia menykai keduanya sekaligus. daebak Eddy..!
Alat musik: xylophone.

5. Poby

Poby (di dubbing oleh Kim Hwan Jin) adalah seekor beruang kutub besar berwarna putih dengan hidung berwarna hitam yang berusia 15 tahun, 16 di season 3, dan 17 di season 4. Ia berukan paling besar diantara semua karakter. Ia suka memancing dan fotografi. Ia begitu gentle dan bijak saat menjadi penengah diantara teman-temannya yang berselisih. Ia suka pada Petty dan sangat suka pada Loopy.
Alat musik: drum.

~SEASON 2~

6. Petty

Petty (dubbing by Jeong Mi Sook) adalah pinguin versi wanita. Umurnya sama dengan Pororo. Petty muncul pada season 2, kemunculannya menyebabkan banyak perhatian dari teman-teman cowoknya teralih semua padanya. Namun nampaknya dia tidak merasa. Petty sangat menyukai Pororo lebih dari sekedar teman, dan kerap ia menemukan Pororo yang mendadak bloon saat bersamanya. #LOL. Dia selalu memakai semacam kerudung berwarna violet, dan sering bertingkah tomboy. Petty sangat parah dalam memasak, namun ia jago dalam olahraga.
Alat musik: biola.

7. Harry

Harry (dubbing by Kim SeoYeong) adalah burung kecil yang suka menyanyi terus menerus dan tergolong bandel. Ia tersesat dari penerbangannya di Pulau usim Panas hingga ke wilyh Pororo. Dan kini  ia tinggal di kotak kecil di rumah Poby. Ia berumur 5 tahun, 6 tahun di season 3, 7 tahun di season 4.
Harry sungguh moodnya suka berubah-ubah, ia selalu menyanyi, walau suaranya nggak disuka sama teman-temannya. Ia menyanyi lagu 'Ribbit Frog' dan 'Singing Passion' bersama Poby.

~SEASON 3~

8. Rody

Rody (kalau di Indonesia-in jadi Rudi) adalah robot kuning buatan Eddy yang telinganya seperti kucing, selalu meringis, kaki tangannya bisa direntangkan, dan punya kekuatan super. Ia tinggal bersama Eddy untuk beberapa waktu, kekurangannya dalam berhubungan sosial menjadikan Eddy membuatkannya rumah khusus dekat dari lingkungan Eddy. Rody sangat setia dan patuh pada Eddy atas apapun kelebihan dan kekurangan dalam pembuatan dirinya.

9. TongTong

TongTong yakni tabib dengan mantranya "kurikuritongtong kurikuritongtong" adalah seekor naga yang tinggal di dekat pegunungan berapi. Ia punya kekuatan magic untuk mengubah dirinya menjadi besr dan bisa terbang jarak jauh. Meskipun ia naga, jangan khawatir, Tongtong digambarkan sebagai kakek naga berusia 13 tahun. Aku sempet mikir sih, ini aki-aki bapaknya si Crong yang hilang?

10. Popo dan Pipi

Popo dan Pipi berbentuk jellyfish/ubur-ubur (plesetan bentuk UFO) adalah si alien kembar dari planet Pipo. Popo berwarna ungu, Pipi berwarna biru.

11. Nyao

Nyao adalah kucing kekenyangan yang tinggal bersama TongTong. Dia selalu menyebabkan masalah dan sangat nakal. Dia selalu memakai slayer kepala warna merah. Ketika Pororo and the gang mengunjungi TongTong, Nyao melihat Petty dan jatuh hati padanya.  (waah pesonanya dek Petty dahsyat juga yaa)

~SEASON 4~

12. Tu Tu

Tutu adalah supercar warna merah yang biasa mengantarkan Pororo dan teman-temannya keliling desa. Mobil merah ini hanya muncul di season 4. Jika ia kehabisan bahan bakar, maka ia akan berjemur dibawah terik matahari.

13. The Narrator

Meskipun perannya off-screen atau hanya suaranya saja, peran narator in juga harus diakui keberadaannya, ya nggak kawan?

MINOR CHARACTER

14. Semua Rongsokan  Robot Ciptaan Eddy

meskipun bekas, rongsokan robot ini masuk dalam minor Character Pororo

15. Whale

Masih inget sama paus yang suka menolong ini? Paus baik hati ini selalu ada saat yang lain mengalami emergency di laut, seperti pororo yang hampir tenggelam.

16. Naga Hijau

Ini adalah naga hijau yang cukup bersahabat yang tinggal di Porong Porong Island. Ia beberapa kali muncul seperti pada episode Petty Secret Friend dan beberapa judul lagu Pororo Sing Along. Aku kira ini juga masuk nominasi: bapaknya Crong yang hilang deh... hehehe~~

17. Shark

Shark amat sangat tidak bersahabat. Ia mendiami laut di sekitar pulau Porong Porong. Sangat aneh memang, kenapa ada Hiu di perairan dingin?
Ia juga muncul di  opening songs Pororo season 3

18. Fish

 

Ikan disini sangat tidak bersahabat bila ada yang berenang didalmnya.

19. Aliens

Sebangsa dengan Popo dan Pipi namun tinggal di bulan, dan kadang turun ke bumi.

20. Steggosaurus

Yaitu dinosaurus yang sering terlihat bersama si naga hijau bersayap di beberapa kali kesempatan.

Bonus Foto-Foto

(Pororo and Loopy together)
(Pororo and Petty together in the poster)
(puberty photo; Pororou and Petty growned up)

~~SEKIAN~~

Terimakasih sudah mengunjungi postingan saya menegnai review tokoh-tokoh dalam kartun Pororo The Little Penguins. Semoga bermanfaat. Annyeong Chingu.. RCL yaa..!

Penulis,
Anisa Susianti 
Load disqus comments

0 comments