Thursday, June 9, 2016

Cara Membuat Kamar Tetap Harum dengan Mudah dan Murah

Hai.. Uzy nge-post blog lagi nih, kali ini Uzy bakal nge-share tips membuat kamar tidur tetap harum. Tips ini sekiranya dapat membantu kalian para anak kost yang tinggalnya di perkotaan dengan kantong pas-pasan tapi tetep ingin mengharumkan ruangan.
Siapa sih yang gak mau masuk kamar trus serasa ada bunga-bunga bertebangan saking harumnya, tenang, ada cara yang murah kok buat ngerasain itu.

Caranya sangat simple kok, tapi cukup efektif.
Berikut caranya:
1. Membeli pewangi pakaian refill
      Tiap anak kost pasti butuh ini, pulang kuliah malem, nyuci, biar nggak apek pake pewangi pakaian deh. Pewangi merk apapun, yang harumnya kalian suka. Tapi kali ini Uzy pake So Klin.

2. Tuangkan kedalam botolnya
       Bisa dibotolnya seperti diatas atau bagi yang memang kantongnya lagi krisis ekonomi, manfaatkan bekas botol air mineral, terserah lah.

3. Kempeskan kemasan refil yang isinya masih ada sedikit
Gunanya biar ngga ada udara yang memepercepat penguapan. Mencetnya jangan terlalu ke dasar, nanti isnya keluar. hehehe

4. Gulung/lipat bagian yang sudah kempes tadi lalu jepit dengan jepit jemuran
Gunanya sih biar ringkes aja, ngga makan banyak tempat, terus biar seimbang ngga gampang jatuh. Yakin deh pada punya jepitan jemuran kan? kalau ngga ada bisa kok pake penjepit kertas atau karet gelang.

5. Letakkan di lantai
Kalau saya sih biasa nyimpen di bawah samping tempat tidur. Bisa juga di bawah meja belajar, atau dekat rak buku. Terserah aja.

Begitulah tips dari saya, menurut saya sangat efektif, apalagi buat kamar di perkotaan yang biasanya minim ventilasi. Memang tidak akan seharum alat pengaharum ruangan elektrik yang dijual di pasaran, tapi kelebihan cara ini yaitu MURAH.
FAQ:
  • kenapa ngga pake pelicin pakaian untuk setrika, kan sama-sama harum?  
karena, massa jenis pelicin pakaian itu lebih rendah daripada pewangi bilasan, jadi lebih gampang menguap, emang ngga sayang..
  • Mending beli pewangi batangan yg digantung..
Ya itu kalau kalian pada punya kipas, kalau nggak, wanginya ngga nyebar, sama aja. Terus harganya 10ribu. 10 ribu sudah bisa buat beli so klin sama teh gelas 1. Hemat mana?

Selamat mencoba...~~
Penulis,
-
Anisa Susianti
Load disqus comments

0 comments