Friday, October 14, 2016

Alasan Para Sesepuh Grup Tidak Jadi Leader Grup KPop

Annyeong~~
Suzy comeback, bawa review tentang Twice dan BTS. 
Check it out..

Dilihat dari judulnya, chingudeul sudah bisa menebak kan, apa yang bakal Suzy bahas di postingan ini? Ya, posisi leader pada member yang lebih muda. 

1. BTS's Leader Rapmon BTS's Oldest Member Jin

Nama aslinya Kim SeokJin, dia lahir pada tanggal 4 Desember 1992, posisi di BTS sebagai vocal dan visual. Dia suka memasak dan suka wanita yang pintar masak.Dia member tertua di BTS, tapi dia bukan leader.


Nama aslinya Kim Nam Joon, dia lahir 12 September 1994. Posisi di BTS leader dan lead rapper. Usianya lebih muda 2 tahun dari Jin tapi idol dengan IQ tinggi ini malah jadi leader. Kenapa? 
Rapmon adalah satu-satunya member yang tersisa dari lineup asli BTS. Andai dia debut dengan lineup asli, dia yang bakal jadi maknae (member termuda). Tapi realitanya, dia malah jadi leader, LOL.. 

(Suzy pikir kayanya lineup aslinyanya BTS seumuran member EXO, coz Sehun '95 jadi maknae)

2. Twice's Leader Jihyo Twice's Oldest Member Nayeon

Nama aslinya Im Nayeon. Lahir tanggal 22 September 1995. Posisi di Twice sebagai vocal dan visual.
Nayeon adalah member pertama yang diumumkan sebagai member Twice. Gak nyangka banget ternyata dia member tertua, karena Jihyo yang jadi leader. Lagian, mukanya masih unyu-unyu gitu.


Nama aslinya Park Ji Soo. Lahir tanggal 1 Februari 1997. Posisi di Twice sebagai leader dan main vocal.
Jihyo dipilih menjadi leader grup karena dia member dengan masa trainee paling lama. Jihyo mulai trainee sejak tahun 2005. Pada tahun 2014, debutnya ditunda, dan langsung membuat Jihyo depresi lalu mengalami kenaikan berat badan mencapai 5kg.

Menurut Suzy, Jihyo memang cocok jadi leader, selain ekspresi yang keliatan dewasa, dia juga sudah makan asam garam selama menjadi trainee. Cukup Nayeon jadi visual dan vocal grup aja, soalnya Nayeon sudah sangat terkenal, gak bisa Suzy bayangin kalau Nayeon jadi leader, semua perhatian akan tertuju padanya.

3. GOT7's Leader JB GOT7's Oldest Member Mark

Nama aslinya Mark Yi-En Tuan. Lahir pada tanggal 4 September 1993. Posisi di GOT7 sebagai visual, dancer, rapper. Mark adalah member paling tua di GOT7 tapi bukan leader. Dia pernah muncul di Dream High 2 sebagai back dancer. Mark lolos audisi JYP di Los Angels. Mark member paling korea diantara member luar negeri lain.


Nama aslinya Im Jae Bum. Lahir pada tanggal 4 Januari 1996. Posisi di GOT7 sebagai leader, vocal, dancer. Dia mendapat julukan 'Ayahnya GOT7'. Suaranya paling keras di GOT7, semua member akan mengikuti arahannya saat sudah bertitah. 

Dia pernah main di Dream High 2 sekaligus menyanyikan soundtracknya. Diantara member lain, memang JB yang paling banyak makan asam garam sebagai salah satu keluarga besar Kpop. Tak heran, dia direkrut sebagai leader padahal bukan member tertua.


4. BigBang's Leader GD Bigbang's Oldest Member T.O.P
Nama aslinya Choi Seunghyun. Lahir pada tanggal 4 November 1987. Posisi di BigBAng sebagai rapper. Meskipun oppa ini yang paling tua, tapi dia yang paling childish dan narsis.


Nama aslinya Kwon Ji Yong. LAhir pada tanggal 18 Agustus 1988, setahun lebih muda dari T.O.P. Posisi di BigBang sebagai leader, vokalis, rapper, beatbox.

Ada alasan kenapa GD dijadikan leader BigBang, salah satu boygrup yang paling awet di dunia KPop tanpa ada membernya yang keluar. Selain peran CEO YG, ternyata ada pula peran GD dalam hal ini.

Seperti dikutip dari pengakuan Seungri (magnae BigBang), hyungnya itu suka menonton drama-drama kolosal Korea, Queen Seon Deok. Mungkin dari situlah, karaketr kepemimpinan GD terbentuk. 

5. 2NE1's Leader CL 2NE1's Oldest Member Park Bom

Nama lengkapnya Park Bom Lee. Lahir tanggal 4 Maret 1984. Posisi di 2NE1 sebagai vocal. Park Bom debut dengan 2NE1 tahun 2009 lalu. Debutnya yaitu di acara MBC Music Core 2006 bersama GD dan TOP membawakan lagu 'Forever With You'. 


Nama lengkapnya Lee Chaerin. Lahir tanggal 26 Februari 1991. Posisi di 2NE1 sebagai leader, rapper, vocal. Artis yang mendapat julukan ratu Kpop ini, 7 tahun lebih muda dari ParkBom, tapi dia ditunjuk sebagai leader. Dirinya dulu pernah ditolak oleh JYP, kemudian ikut audisi YG, dan lolos. Cl dikenal juga ssebagai leader yang tak pernah menangis dihadapan member 2NE1 lain. Mungkin karena hal itulah, dia menjadi leader 2NE1. 

...

Kesimpulannya, semua leader yang dipilih oleh manajemen pasti sudah dipertimabangkan baik baik. Mereka memilih leader bagi grup yang akan debut bukan berdasar pada umurnya saja, bisa jadi karena pengalaman-pengalamannya selama menjadi trainee. 

So, kita sebagai fans cukup menghargai dan menikmati karya-karya mereka. Memang aneh sih, jika leader grup memanggil anggotanya dengan embel-embel 'eonni' atau 'hyung'. Tapi sepertinya di dunia Kpop pengalaman yang menuntun jadi dewasa bukan umur.

Tinggalkan jejak ya chingu~~
Load disqus comments

1 comments: