Friday, October 14, 2016

Lagu GOT7 'Hard Carry' Mirip Dengan Lagu BTS 'Fire'

Annyeong, Uzy mau nge-review lagu Fire milik BTS dan Hard Carry milik GOT7 yang katanya mirip. Tapi sebelumnya, Uzy maaf maaf dulu ya, bukan maksud mau nge-adudomba Army dan IGOT7. Ada teman yang satu IGOT7 dan satunya Army, request review tentang 2 lagu ini.

Mari disimak dulu video gabungan 2 lagu itu yang ada di Youtube.


Sebelum fanwar, chingudeul kenal belum sih sama GOT7 dan BTS? Mereka adalah 2 boygrup yang sama-sama membawa aliran musik hiphop. Bedanya, BTS lagunya lebih mengehentak-hentak, sedangkan GOT7 lebih kalem.

Terus, kenapa pada lagu Fire dan Hard Carry ada kesamaan?

1. Komentar Fans:
"Orang-orang hanya membandingkan lagu itu dengan 'Fire' karena sama-sama EDM. Selain itu tidak ada kemiripan kok," ujar salah satu fans. "Tahu tidak, EDM emang sangat ngetren di seluruh dunia dan itu bukan berarti EDM ada pemiliknya. Berhenti tidak suka karena kalian pikir lagunya mirip dengan lagu lain. Sejujurnya beat di EDM emang mirip-mirip, itu normal kok," sahut yang lain. (dikutip dari wowkeren.com)

Menurut Uzy, sepertinya benar apa yang dibilang fans itu.

2. Tuntutan Pasar
Genre musik yang sama-sama EDM diterapkan oleh dua grup itu, ya, karena tuntutan pasar. Mereka memakai EDM juga untuk memuaskan hati fans masing-masing. Tapi kalau jadinya malah fanwar antar fandom, waduh, tidak kasian sama mereka?

3. Terbatasnya Aliran
Mic.com bilang, “Musik eksperimental dan musik yang dibuat sedikit kompleks selalu jadi musik paling engga laku pada masanya.” Namun, jika ada sebuah terobosan seperti yang dilakukan ‘Mumford & Sons’ dan ‘The Lumineers’, — dua band folks itu mempopulerkan lagu yang terasa kampungan ke anak-anak gaul Amerika.

Nah, sekarang kan lagi jaman-jamannya musik EDM, so pasti mereka juga akan membawakan aliran itu.

4. Dari dulu memang sudah begitu

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, sejak dulu, memang insiden musik yang terdengar sama, dan kemiripan-kemiripan lain, sudah tidak asing di dunia musik dunia. So, kalau memang ada sedikit kemiripan saja, masih kategori wajar. 

Sekian review Uzy, dont bashing to me. Tinggalkan komentar ya chingudeul~~
Annyeong...




Load disqus comments

0 comments